Langsung ke konten utama

KFC atau McD atau A&W?

Sebetulnya masih banyak ayam2 lainnya. Tapi semuanya saya kerucutkan menjadi 3 merek di atas. Dari ketiganya, saya pilih A&W. 

Dulu pertama kali nyoba A&W itu bareng sepupu. Pesan paket dengan rootbeer yang bikin sepupu nanya : Assep minum bir? Ya namanya rootbeer tp isinya bukan minuman haram itu. InsyaAllah ga memabukan. Kayak soda biasa aja. Maksudnya jenia minumannya. Kalau rasanya.....hmmm unik. Mungkin lantaran di booth fastfood lain sudah pakai cocacola atau pepsi yang rasanya hampir2 mirip, jadinya pas nyobain rootbeer A&W berasa beda banget. 

A&W itu rasa ayamnya unik. Entah kenapa bumbunya yang beda dengan yang lain menjadikan rasa ayamnya lebih asik di lidah. Mau yg original atau pun yang hot alias lebih pedas tidak membosankan. Tapi ini berlaku di jawa saja ya. Saya trauma nyobain A&W kalimantan timur. Soalnya rasanya beda. Semua kenangan saya akan rasa A&W jadi rusak di sana.

Kalau dari segi harga, memang lebih mahal dibanding yang lain. Makanya saya hanya makan di A&W untuk merayakan peristiwa2 khusus saja. Makan bareng adek dengan memilih bermacam2 menu.

McD ada di urutan kedua. Aneh memang restoran burger kok bisa bikin ayam yang enak. Sayang BurgerKing blm bisa menyusul kesuksesan McD dalam ayam. 

Ayamnya McD yang original sangat krispi dan bumbunya pas. Enak sekali. Saya juga heran kenapa dia bisa mengalahkan KFC di lidah saya. Tapi kalau yang pedas alias hot, dia masih kalah dari KFC, apalagi A&W.

Ayam pedasnya McD itu pedas brengsek, bukan pedas nikmat. Menurut sy lo ya. Kurang lebih mirip dengan ketika nyobain mie samyang. Pedasnya lebih mendominasi daripada nikmatnya. Beda dengan sambal di masakan padang yang nikmatnya mendominasi, sehingga kita tidak mau berhenti di suapan pertama. Atau pedasnya ayam geprek yang masih menyimpan kenikmatan. Kedua sambal ini, padang dan geprek membuat kita lupa diri. Berbeda dengan pedasnya samyang dan ayam McD. Pedasnya sudah ngaku dari awal. Jadinya mereka yang ga kuat pedas sudah langsung menutup pintu dari kunyahan awalnya.

KFC memang ngaku jagonya ayam. Dan memang di negara asalnya si KFC adalah pencetus popularitas ayam. Tapi setelah mencoba rasanya, sebetulnya KFC ketinggalan. 

Tapi dari semua ayam goreng itu, rasanya kita harus ingat satu keunggulan ayam lokal. Bukan ayam tepung lokal, tapi ayam goreng lokal. Ayam yang betul2 dibumbui dengan ribetnya. Sehingga ketika dingin pun masih terasa nikmatnya untuk disantap. Itulah kekurangan ayam fastfood. Enaknya paling nikmat saat panas. Kalau sudah dingin, kembali hampa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Terbuka Ruslan Buton Untuk Joko Widodo

Kepada Yth. Saudara Ir. H .Joko Widodo. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Ruslan Buton, mewakili suara seluruh warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat prihatin dengan kondisi bangsa saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, saya melihat tata kelola berbangsa dan bernegara yang begitu sulit dicerna akal sehat untuk dipahami oleh siapapun. Kebijakan-kebijakan saudara selalu melukai dan merugikan kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Yang lebih menghawatirkan lagi adalah ancaman lepasnya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kami cintai ini. Suka atau tidak suka, di era kepimimpinan saudaralah semua menjadi kacau balau alias amburadul dalam segala hal. Entah karena ketidakmampuan saudara atau bisikan kelompok yang memiliki kepentingan yang tidak bisa saudara pahami atau mungkin karena saudara telah tersandra oleh kepentingan para elit politik. Disini saya tidak akan memaparkan kebijakan-kebijakan saudara yang lebih banyak merugikan ...

Dokter Bhinneka Tunggal Ika? Atau Dokter Anti Islam?

Hhmmm dokter bineka tunggal ika..??? Rasanya dari dulu ga pernah ada masalah dengan Bhineka Tunggal Ika....dari mulai kuliah rekan2 dari sabang sampe merauke, dosennya juga dari berbagai suku ras dan agama.. sampai sekarang jadi TS.. pasien2 juga beragam dari mulai yang matanya sipit kulitnya hitam, dilayani dengan baik sesuai kode etik.. Kenapa tiba2 ada yang ngaku2 dokter Bhinneka Tunggal Ika? Hahaha.. Pilkada DKI sudah selesai, jangan profesi dokter kalian tunggangi karena sakit hati. InsyaAllah tinggal usulkan : Presiden harus beragama non muslim dan berasal dari etnis Tionghoa di UUD kita nanti. Sesuai penafsiran Bhineka Tunggal Ika kalian kan? Hahahaha

3 Cara Mendisinfeksi Masker

Ahli medis merekomendasikan untuk mencuci masker setidaknya sekali sehari. Berikut adalah tiga metode untuk mendisinfeksi masker  secara efektif. 1. Bersihkan masker di mesin cuci Jika Anda memiliki mesin cuci, sebenarnya sudah cukup untuk membersihkan masker Anda. Pastikan untuk mencuci masker Anda setiap selesai digunakan. Pakailah kantong khusus seperti mencuci sepatu untuk melindungi elastisitasnya. Cuci masker Anda dengan deterjen cuci biasa dan bisa tambahlan  air panas juga. Selanjutnya, keringkan.. Metode yang sama juga berlaku untuk penutup wajah kain lainnya seperti bandana atau syal. 2. Bersihkan masker di wastafel Karena tidak memiliki akses ke mesin cuci, Anda juga dapat membersihkan masker kain di wastafel dapur Anda. Isi wastafel Anda dengan air panas dan sabun cuci piring. Biarkan masker wajah Anda terendam dalam air sabun panas selama setidaknya lima menit. Pastikan untuk mengeringkannya sampai benar2 kering sebelum memakainya. 3. Disinfeksi masker...